Istilah atau pengertian usaha di bidang Pariwisata

oleh

karaoke bangettt

Dari sekian banyak usaha di bidang pariwisata dibawah ini akan dijelaskan mengenai pengertian usaha yang dibidang kepariwisataan.

Usaha adalah setiap setiap tindakan atau kegiatan dalam bidang perekonomian yang dilakukan untuk tujuan memperoleh keuntungan dan/atau laba.

Usaha Pariwisata adalah usah penyelenggaraan kegiatan berupa usaha seni pertunjukkan, arena permainan, karaoke, serta kegiatan hiburan dan rekreasi lainnya yang bertujuan untuk pariwisata, tetapi tidak termasuk di dalamnya wisata tirta dan spa.

Gelanggang Olahraga adalah usaha yang menyediakan tempat dan fasilitas untuk berolahraga dalam rangka rekreasi dan hiburan.

Gelanggang Seni adalah usaha yang menyediakan tempat dan fasilitas untuk melakukan kegiatan seni atau menonton karya seni dan/atau pertujukkan seni.

Arena Permainan adalah usaha yang menyediakan tempat menjual  dan fiasilitas untuk bermain dengan ketangkasan.

Hiburan malam adalah usaha yang menyediakan tempat dan fasilitas bersantai dan melantai diiringi musik dan cahaya lampi dengan atau tanpa pramuria.

Panti Pijet adalah usaha yang menyediakan tempat dan fasilitas pemijatan dengan tenaga pemijat yang terlatih.

Taman Rekreasi adalah usaha yang menyediakan tempat dan fasilitas untuk berekreasi dengan bermacaram-macam atraksi.

Karaoke adalah usaha yang menyediakan tempat dan fasilitas menyanyi dengan atau tanpa pemandu lagu.

Jasa Promotor adalah usaha pengurusan penyelenggaraan hiburan, berupa mendatangkan, mengirimkan, maupun mengembalikan artis dan/atau olahragawan Indonesia dan asing, serta melakukan pertujukkan yang diisi oleh artis dan/atau olahragawan yang bersangkutan.

Pengusaha adalah perseorangan atau badan usaha yang melakukan kegiatan usaha pariwisata bidang usaha penyelenggaraan kegiatan hiburan dan rekreasi.

Tanggal Pendaftaran usaha Pariwisata adalah tanggal pencantuman ke dalam daftar usaha pariwisata.

Daftar usaha pariwisata adalah daftar usaha pariwisata bidang usaha penyelenggaraan kegiatan hiburan dan rekreasi yang berisi hal-hal yang menurut peraturan Menteri ini wajib didaftarkan oleh setiap pengusaha.

Tanda daftar usaha pariwisata adalah dokumen resmi yang membuktikan bahwa usaha pariwisata yang dilakukan oleh pengusaha telah tercantim di dalam Daftar Usaha Pariwisata.

Menteri adalah menteri yang tugas dan tanggung jawabnya di bidang kepariwisataan.

Dari penjelasan di atas setiap jenis usaha dimasukan sesuai kategori masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *